Semarak Tudang Sipulung Muhammadiyah Makassar, Komitmen Jaga Silaturahmi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kota Makassar sukses menggelar Tarhib Ramadan 1445 H.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Tudang Sipulung Keluarga Besar Muhammadiyah Makassar ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Panaikang, Jl. Urip Sumiharjo Makassar, Sabtu (9/3/2024).

Diawali dengan solat ashar berjamaah lalu dilanjutkan dengan pengajian tarhib ramadan dengan tajuk bekal menyongsong ramadan 1445 H.

Turut hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah/Aisyiyah Makassar, Pimpinan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah se-kota Makassar.

Hadir pula Pimpinan Amal Usaha (AUM) Muhammadiyah, Pimpinan Cabang/Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Makassar hingga seluruh Warga/Simpatisan Muhammadiyah se-Kota Makassar.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar KH. Said Abd. Shamad Lc menyampaikan terimakasih dan apresiasi kehadiran peserta tudang sipulung yang begitu semarak.

"Alhamdulilah ini bukti kerinduan kita untuk bersua, apalagi dalam menjemput tamu yang agung yakni bulan ramadan," tuturnya.

Ia mengajak warga Muhammadiyah untuk bergembira menyambut bulan suci ramadan.

"Sebagaimana kegembiraan para sahabat dan Nabi Muhammad SAW senantiasa berdoa dengan sungguh-sungguh jauh sebelum ramadan tiba," tambahnya.

"Apalagi tidak ada jaminan untuk kita bisa bertemu lagi dengan ramadan selanjutnya, olehnya itu mari gunakan waktu ini dengan sebaik-baiknya," ajaknya.

Ustad Said pula mengajak untuk senantiasa memperhatikan hal-hal yang baik, mulai dari menjaga akidah (Al-Qur'an dan Hadis), senantiasa memakmurkan masjid, tilawah Al-Quran dan selalu semangat beribadah.

  • Bagikan