Gandeng Tim Audit Eksternal Independen Selama Bertahun-tahun, KONI Makassar Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

  • Bagikan
Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB

“Berdasarkan hasil audit yang kami lakukan selama 2 lamanya terhitung sejak Januari hingga Maret, laporan keuangan KONI Makassar dinyatakan wajar tanpa pengecualian,” kata Auditor Independen Kantor Akuntan Publik Asri, Abdul Rahman.

Kata dia, pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh Koni Makassar sudah memenuhi standar organisasi di bawah naungan pemerintahan.

"Laporan yang diajukan sudah sesuai dengan standar akuntansi pada umumnya yang harus dilakukan oleh organisasi yang berada dibawah naungan Pemerintahan," tututrnya.

Ia menyebutkan dalam pemeriksaan tersebut pihaknya melakukan seluruh pemeriksaan terhadap bukti-bukti yang dibuat oleh Koni dan laporan yang dihasilkan kemudian dilakukan pemeriksaan dengan detail.

"Pemeriksaan yang kami lakukan ini sangat detail, 31 cabor kami kami hadirkan untuk mempertanyakan terkait pertanggungjawaban atas penggunaan dana yang telah diminta, selain itun kami juga memanggil 10 koordinator Kecamatan pertanggungjawaban dana yang digunakan kemudian kami juga melakukan visitasi aset atas belanja korcam disetiap cabor," pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan