Gandeng Tim Audit Eksternal Independen Selama Bertahun-tahun, KONI Makassar Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

  • Bagikan
Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — KONI Kota Makassar telah menggandeng tim audit independen eksternal untuk melakukan audit selama beberapa tahun terakhir.

Kali ini, KONI kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan anggaran selama 2023, setelah diaudit selama 2 bulan lamanya.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB mengapresiasi dukungan semua pengurus dalam pengelolaan keuangan sehingga KONI kembali meraih opini WTP.

Begitu juga dengan pengurus cabang olahraga yang telah membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran bantuan dari KONI Makassar.

“Alhamdulillah pengelolaan keuangan KONI Makassar kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Ahmad Susanto, Senin, (18/3/2024).

Lebih jauh. Ahmad menyebutkan Koni Makassar salah satu penerima dan hibah yang bekerjasama dan diaudit terkait penggunaan anggaran.

"Saya kira hanya Makassar yang bekerjasama dengan tim audit, ini kita lakukan menertibkan laporan kita, penerima hibah lain tidak ada yang diaudit justru kita (Koni Makassar) paling rapi dan tertib," terangnya.

Dirinya menyebutkan dengan raihan WTP tersebut menambah daftar raihan WTP 5 kali berturut-turut yang didapatkan oleh Koni Makassar di bawah kepemimpinannya.

"Alhamdulillah sejak 5 tahun terakhir ini sudah mendapatkan WTP, ini membuktikan KONI tertib dalam pengelolaan laporan keuangan," tutupnya.

Diketahui, opini WTP itu diperoleh setelah tim audit Eksternal KONI Makassar dari Kantor Akuntan Publik Asri merampungkan audit laporan pengelolaan keuangan di KONI dan cabang olahraga serta Koordinator Kecamatan terkait pengelolaan Anggaran.

  • Bagikan