PT KIMA dan Pemerintah Kota Parepare menandatangani MoU untuk Pengembangan KIPAS

  • Bagikan
Pemerintah Kota Parepare dan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) menandatangai nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) soal Pengembangan KIPAS

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Dalam rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Parepare lalu (18/02), Pemerintah Kota Parepare dan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) menandatangai nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Pj.Walikota Parepare Akbar Ali dan perwakilan dari PT KIMA, Alif Usman Amin, Direktur Operasional dan Pendukung.

MoU tersebut diharapkan akan mempercepat pengembangan kawasan industri dan pergudangan Parepare dan sekitarnya yang dikenal dengana nama singkat KIPAS. Langkah ini menunjukkan komitmen bersama kedua belah pihak untuk memajukan ekonomi dan pembangunan di Kota Parepare.

Beberapa waktu sebelumnya (20/12/2023), Direksi PT KIMA telah melakukan kunjungan ke Kota Parepare untuk membahas pembangunan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS). Direktur Utama PT KIMA Alif Abadi, Direktur Keuangan PT KIMA R.B Alexander Chandra I, Kadiv. Pemasaran PT KIMA Suryadi, dan Kadiv. Perencanaan & Pengembangan PT KIMA Arief Fajar Kurniawan, diterima oleh Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati percepatan pembangunan KIPAS dengan rencana penandatanganan MoU dan PKS Persiapan di hadapan Gubernur Sulsel.
KIPAS dinyatakan sebagai pemenang pertama atau yang terbaik dari Top 8 daerah yang memiliki proyek investasi prospektif di daerah masing-masing dalam forum bisnis, Makassar Investment Forum (MIF) 2023, menjadi rangkaian pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2023 hari kelima, Jumat (14/7/2023), atau hari terakhir Rakernas.

  • Bagikan