Stadion GBH Parepare Mulai Direnovasi, Pj Walikota Harap Tepat Mutu dan Tepat Waktu

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Renovasi stadion Gelora BJ Habibie Parepare akhirnya dimulai. Kementerian PUPR menandatangani kontrak dengan pihak penyedia konstruksi.

Penandatanganan kontrak itu dilakukan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 18 Maret 2024. Penandatanganan juga disaksikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali. Turut menyaksikan Askot PSSI Parepare, KONI Parepare, dan Manajemen PT PSM Makassar.

Renovasi stadion Gelora BJ Habibie itu menelan anggaran Rp113 miliar. Pembangunan itu ditarget selesai 31 Desember 2024. Renovasi itu akan dikerjakan PT Usaha Subur Sejahtera dan PT Bumi Perkasa Sidenreng (KSO).

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali bersyukur akhirnya janji renovasi stadion Gelora BJ Habibie terwujud. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kementerian PUPR.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat bapak Presiden Republik indonesia dalam hal ini Kementerian PUPR telah memberikan perhatian kepada kita di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Parepare akan pembangunan renovasi stadion Gelora BJ Habibie ini,” tutur Akbar.

Dia sempat meragukan renovasi stadion itu bisa terwujud. Sebab, pemerintah pusat juga menjanjikan pembangunan stadion di Sudiang Makassar.

“Tapi begitu saya dapat surat akan adanya penandatanganan ini saya selaku pemerintah Kota Parepare sangat bersyukur. Ternyata apa yang sudah dijanjikan kepada masyarakat kita di kota Parepare khususnya secara umum masyarakat Sulawesi Selatan,” paparnya.

Akbar berharap kualitas stadion GBH sesuai dengan harapan masyarakat dan pencinta PSM Makassar. Dia juga ingin renovasi stadion bisa selesai tepat waktu. (rls)

  • Bagikan