Stadion GBH Parepare Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Renovasi stadion Gelora BJ Habibie Parepare akhirnya dimulai. Kementerian PUPR telah menandatangani kontrak dengan pihak penyedia konstruksi.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada pemerintah pusat atas perhatian khusus terhadap Kota Parepare melalui pembangunan rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora Bj Habibie.

"Saya sebagai Wali Kota Parepare bersama jajaran Pemkot berserta pemerhati dan klub-klub sepak bola di Parepare mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR yang telah memberikan perhatian khusus terhadap renovasi stadion BJ Habibie," katanya.

Dia menjelaskan, dengan adanya stadion baru Gelora BJ Habibie ini, akan meningkatkan kualitas industri sepak bola yang ada di Sulsel. Sehingga semua klub sepak bola dapat berkompetisi dengan baik.

"Setelah dibangunnya stadion ini, akan mendapatkan dampak efek. Bukan hanya dari sepak bola tapi juga ekonomi di Kota Parepare dapat meningkat," harapnya.

Menurutnya, kehadiran Stadion GBH telah memenuhi standar dan nantinya akan menjawab kerinduan masyarakat Sulsel, khususnya Parepare untuk dapat menyaksikan pertandingan sepak bola bertaraf nasional maupun internasional.

"Karena itu saya berharap agar pengerjaan rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora BJ Habibie dapat segera dikerjakan dan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan. Jaga kualitas pembangunan, karena pengerjaannya akan dipelototi oleh masyarakat," pesannya.

Ia berharap kehadiran stadion yang baru direnovasi nantinya dapat meningkatkan kualitas industri sepak bola lokal sehingga mampu berkompetisi dengan lebih baik dan meningkatkan prestasi.

  • Bagikan