CNN Indonesia Awards 2024, Kota Makassar Raih 4 Penghargaan Sekaligus

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat menerima penghargaan CNN Indonesia Awards

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meraih empat penghargaan dari Program CNN Indonesia Awards 2024. Itu diterima langsung Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Empat penghargaan itu adalah Outstanding Public Infrastructure Management, Best Women Empowerment, Best SME Empowerment, dan Outstanding Public Service Innovation.

Danny Pomanto memberi apresiasi CNN Indonesia. Ia mengatakan penghargaan yang diberikan sangat detail.

"CNN Indonesia membuat penghargaan yang sangat detail. Tentunya apresiasi ini akan terus memacu dan memicu Pemerintah Daerah untuk terus bekerja," kata Danny Pomanto pada sela-sela acara, di Hotel Claro, Kamis, (21/03/2024),

Begitu pun, lanjut dia, dengan pelibatan semua pihak momen ini menjadi kesempatan terbaik mengevaluasi diri sekaligus menjadi momentum terbaik memotivasi diri.

Salah satu penghargaan yang digarisbawahi ialah Best Women Empowernment.

Pemimpin berlatar pendidikan arsitektur ini menjelaskan, pihaknya sangat concern perihal gender di Makassar. Sebagai contoh, pejabat lingkup Pemkot Makassar lebih dari 50 persennya ialah wanita.

Termasuk, timnya menginisiasi bentuk sosial baru di lorong-lorong yakni Dewan Lorong. Yang mana dari 8 ribu lorong sudah ada 2.700 lorong yang memiliki Dewan Lorong.

Nah, mereka yang memiliki posisi dewan lorong salah satunya ialah kepemimpinan perempuan.

"Dewan lorong terdiri atas Charismatic Leader bisa laki-laki juga perempuan. Milenials Leader juga bisa keduanya. Dan Women Leader yang sudah pasti ialah perempuan," jelas Danny.

  • Bagikan