Pos Indonesia dan Hadin Tandatangani Kerja Sama Pengembangan Layanan Logistik

  • Bagikan

“Melalui kerja sama ini diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang bermitra menjadi Agen Pos. Artinya semakin banyak lapangan kerja dan tenaga kerja yang terserap,” tandas dia.

Diketahui, Pos Indonesia membuka kerja sama kemitraan dengan pihak kedua untuk pembukaan Agen Pos.

Agen Pos adalah konsep pengembangan jaringan melalui kerja sama kemitraan antara PT Pos Indonesia dengan perorangan atau badan usaha. Siapapun, baik individu, pelaku UMKM, perusahaan besar, bisa menjadi Agen Pos.

Menjadi Agen Pos, tak terbatas bagi mereka yang ada di kota besar saja. Masyarakat di pelosok daerah juga bisa bermitra dengan BUMN ini.

Apalagi untuk daerah yang belum tergarap sepenuhnya oleh jaringan Kantor Pos. Agen Pos, akan menjadi perwakilan Pos Indonesia di daerah tersebut.

Saat ini, model kemitraan Agen Pos berkembang cukup pesat di beberapa kota besar seperti Bandung, Jakarta, Batam, Bali, dan lainnya. Hal ini semakin menancapkan coverage Pos Indonesia di Indonesia yang menjangkau daerah terluar, tertinggal, dan terdepan (3T).

Mitra Pos Indonesia akan mendapat bagi hasil cukup besar. Pola kemitraan Pos Indonesia ini juga bisa dilakukan dengan konsep business to bussiness (B2B).

Perusahaan holding yang memiliki network besar di daerah, bisa menjadi Agen Pos. Mereka bisa memanfaatkan jaringan di daerah menjadi Agen Pos.

Saat ini, Pos Indonesia telah berkembang menjadi BUMN yang bergerak pada bisnis kurir, logistik, layanan keuangan, bisnis properti, dan bisnis ancillary dengan memiliki Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Dapenpos dan lainnya.

  • Bagikan