Pemkot Parepare Raih Penghargaan Innovative Tourism Destination

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare meraih penghargaan bergengsi sebagai “Innovative Tourism Destination” dalam ajang CNN Indonesia Award yang diselenggarakan di Hotel Claro, Makassar. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur Transmedia, Latif Harnoko, kepada Pejabat Jabatan (PJ) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, pada Kamis, (21/3/2024).

Prestasi ini menjadi bukti nyata dari dedikasi Pemerintah Kota Parepare dalam mengembangkan pariwisata yang inovatif, menarik minat wisatawan, dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Dalam sambutannya, Akbar Ali menyampaikan rasa bangga atas pencapaian ini serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mengembangkan pariwisata di Kota Parepare. Dia juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota Parepare untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan pariwisata guna menjadikan Kota Parepare sebagai destinasi wisata yang semakin menarik dan berdaya saing.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi prestasi bagi Pemerintah Kota Parepare, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam mengembangkan potensi pariwisata daerah.

Beberapa ikon religius seperti Masjid Terapung BJ Habibie, Masjid Agung KH Abdurrahman Ambon Dalle, Masjid Raya, Masjid Al-Irsyad & Taman Syariah, serta ikon spot seperti Stadion Gelora BJ Habibie, Lapangan Andi Makkasau, Taman Mattirotasi, Taman Cempae, dan Hutan Jompie menjadi daya tarik utama Kota Parepare. Selain itu, keberadaan fasilitas medis seperti RS Hasri Ainun Habibie dan RS Andi Makkasau juga menjadi nilai tambah bagi pariwisata Kota Parepare.(*)

  • Bagikan