Andi Seto dan Istri Sahur Bareng di Rumah Tukang Bentor Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Suasana kebersamaan yang penuh makna terasa di kediaman Daeng Rani, seorang tukang bentor yang berlokasi di Jalan Yusuf Daeng Ngawi, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kita Makassar.

Momen itu terjadi saat Andi Seto, Bupati Sinjai periode 2018-2023, turun langsung untuk meninjau kehidupan keluarga kurang mampu sambil sahur bareng warga.

Berada di rumah berukuran 4x6 meter berlantai semen, Andi Seto pun tak segan bertanya tentang profesi Daeng Rani (70) dan anaknya, Anzar (44), serta cucunya, Al Nizar (15), yang terpaksa putus sekolah karena keterbatasan biaya.

"Apa pekerjaanta Daeng?," tanya Seto kepada Daeng Rani.

Keduanya menjawab dengan rendah hati,
"Kami berdua adalah tukang bentor, Pak, dengan penghasilan yang pas-pasan."

Seto kemudian menanyakan tentang pendidikan Cucu daeng Rani, Al-Nizar dalam suasana yang terasa haru, Al-Nizar, cucu semata wayang Daeng Rani, menceritakan betapa ia harus berhenti sekolah karena tidak mampu membayar biaya pendidikan.

Andi Seto, yang dikenal sebagai politisi yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu, pun turut bertanya apakah keluarga Daeng Rani menerima bantuan dari pemerintah atau tidak.

Kehadiran Andi Seto dan istri di tengah keluarga tukang bentor tersebut menjadi momen yang sangat berkesan bagi mereka.

Terlihat keceriaan dan kehangatan saat mereka berbagi hidangan sahur bersama sambil bercengkrama dan tertawa bersama.

"Andi Seto tidak hanya memberikan bantuan kepada kami, tetapi juga datang dan berbagi saat-saat berharga seperti ini. Kami sangat terharu dan bersyukur atas kebaikan beliau," ujar Ansar Anak dari keluarga tukang bentor tersebut.

  • Bagikan