Gelar Pasar Ramadan Selama Dua Minggu, Pemkot Parepare Dorong Kemajuan UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare sukses menggelar Pasar Ramadan selama dua pekan yang berlangsung di Lapangan Andi Makkasau Parepare. Kegiatan itu resmi ditutup, Ahad 31 Maret 2024.

Penjabat Walikota Parepare melalui Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisna menutup secara resmi festival wahana UMKM tersebut.

Dalam sambutannya, Andi Wisna mengaku Pameran dan wahana UMKM memberikan kesempatan untuk promosi produk dan jasa serta dalam rangka promosi Parepare sebagai daerah tujuan investasi

“Dengan demikian kita ikut mendorong kegiatan industri perdagangan dan pariwisata daerah,” tuturnya.

Pasar Ramadhan kata Andi Wisna membuka peluang positif bagi pelaku usaha dan UMKM untuk promosi produk dan jasa. Dimana ada ribuan masyarakat tumpah ruah membanjiri pasar Ramadan dengan konsep festival wahana dan UMKM.

“Oleh karenanya peserta pameran telah menunjukkan segala keunggulan produk dan diharapkan terjalin kerjasama diantara para pelaku pasar di Parepare yang berkelanjutan,” beber Andi Wisna.

Saya sangat apresiasi terhadap kegiatan ini oleh karena banyak kegiatan yang menarik pengunjung serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” sambungnya.

Di pasar Ramadhan tidak hanya wahana bermain, namun juga menghadirkan produk kuliner yang menjajakan makanan yang diolah langsung oleh penjual. Serta hadirnya pasar murah dan perlombaan religi untuk semarakkan bulan ramadhan

“Bulan ramadhan menjadi momentum bangkitnya UMKM, karena dibulan ini arus perputaran uang begitu besar sehingga diharapkan pelaku usaha UMKM bisa kembali normal,” terangnya.

  • Bagikan