Kebakaran Pabrik di Kawasan KIMA, Polisi Sebut Ada Pekerja Jadi Korban

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kebakaran hebat terjadi di salah satu gedung pabrik besar di kawasan Kima, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (1/4/2024).

Berdasarkan informasi yang didapatkan, peristiwa ini juga menyebabkan sejumlah pekerja di pabrik tersebut mengalami luka bakar.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Makassar, Cakrawala, mengungkapkan bahwa beberapa armada Damkar telah dikerahkan untuk menanggulangi kebakaran tersebut.

Hanya saja, pihak Damkar tidak diizinkan untuk masuk ke lokasi kebakaran.

"Rekan-rekan pemadam dari posko Kima ditahan masuk oleh pihak yang bersangkutan (pihak perusahaan) karena dengan alasan sudah aman," ujar Cakrawala dalam keterangannya, Senin petang.

Dijelaskan Cakrawala, pihaknya mengetahui adanya kebakaran itu melalui sebuah unggahan di Media Sosial (Medsos) dan laporan ojek online yang melintas.

Sementara itu, pihak kepolisian juga sudah berada di lokasi tersebut untuk mengumpulkan sejumlah keterangan.

Sejauh ini berdasarkan informasi yang didapatkan, dikabarkan belasan pekerja mengalami luka bakar.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Jeriady yang dikonfirmasi membenarkan bahwa ada sejumlah korban pekerja akibat kebakaran tersebut.

Meskipun demikian, Jeriady mengatakan, untuk jumlah korban masih dalam tahap pendataan.

"Sementara kita mendata di lokasi, sementara anggota di lapangan dulu (mengumpulkan data), belum ada datanya, sementara saya cek dulu," kata Jeriady, Senin malam. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan