Tingkatkan Kompetensi Kehumasan, Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Sosialisasi Monitoring Media Biro Hukerma Setjen Secara Daring

  • Bagikan

“Selain itu kedepannya akan dikumpulkan di diseragamkan keyword dan topik yang digunakan untuk memungkinkan meningkatnya jumlah pengunjung pada setiap laman web di masing-masing Kanwil Kemenkumham,” lanjut Gerard.

Dalam kesempatan ini, Gerard sampaikan pihaknya telah memperkenalkan dashboard khsus yang telah dikembangkan untuk Kemenkumham. “Melalui dashboard ini, tim humas Kementerian dapat melakukan pemantauan real-time terhadap semua bentuk pemberitaan dan disukusi yang terjadi di media sosial dan media online lainnya. Dashborad ini dirancang untuk memudahkan identifikasi tren, isu sensitive, dan potensi krisis komunikasi sehingga dapat ditangani dengan cepat dan tepat,” jelas Gerard.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Liberti kembali mengajak seluruh jajaran di bidang humas baik di kanwil maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk terus meningkatkan publikasi positif dalam rangka mewujudkan citra dan repurtasi positif Kemenkumham, sebagaimana diamanatkan oleh Kepala Biro Hukerma di atas.

“Pelaksana humas di kanwil dan UPT harus mampu bertransformasi mengikuti tren publikasi saat ini. Sebagai pihak terdepan dalam menyalurkan informasi publik dan membangun kepercayaan publik terhadap Kanwil Kemenkumham Sulsel,” pinta Liberti.

Adapun Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih menghimbau kepada seluruh jajaran di bidang humas kanwil dan UPT untuk memanfaatkan secara optimal media relasi dan media sosial dalam mengglorifikasikan informasi positif terkait pelaksanaan program dan kebijakan Kementerian.

  • Bagikan