Tingkatkan Kompetensi Kehumasan, Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Sosialisasi Monitoring Media Biro Hukerma Setjen Secara Daring

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti kegiatan Sosialisasi Monitoring Media di Lingkungan Kemenkumham yang diselenggarakan secara daring oleh Biro Humas Hukum dan Kerja Sama (Hukerma) Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham RI pada Rabu (03/04).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pengetahuan terkait aplikasi monitoring media konvensional, dan juga menyamakan persepsi dan gudelines media online dan media sosial.

Mengawali kegiatan, Kepala Biro Hukerma Hantor Situmorang dalam pembukaannya mengatakan bagwa heterogenitas struktur dan fungsi kehumasan di Kemenkumham membutuhkan informasi-informasi yang harus dikelola dan disusun secara akurat dan tepat waktu.

Lebih lanjut Hantor mengharapkan agar seluruh jajaran Kemenkumham di bidang kehumasan baik di pusat maupun di wilayah, agar lebih giat mengeluarkan pemberitaan yang mendorong kinerja kehumasan maupun citra positif Kemenkumham.

Selanjutnya, kegiatan ini menghadirkan narasumber Timothy Gerard dari Kurasi Media Nusantara. Gerard ungkapkan bahwa Kurasi Media Nusantara adalah perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang Data Analytics dan Solusi Kehumasan. “Kurasi Media Nusantara telah bekerja sama dengan Biro Hukerma dalam melakukan monitoring dan analisa pemberitaan Kemenkumham se-Indonesia,” kata Gerard.

Dari hasil pemantauan terhadap pemberiaan Kemenkumham se-Indonesia, Gerard menyimpulkan bahwa masih diperlukan persamaan persepsi untuk meningkatkan Kemenkumham di mata masyarakat sehingga ke depan kinerja Kemenkumham bisa lebih popular di kalangan masyarakat.

  • Bagikan