PT Meratus Line Mulai Beroperasi Di Parepare, Pj Wali Kota: Jalur Efektif Perdagangan Hasil Bumi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali didampingi GM Pelindo Cabang Parepare, Sardi menyambut kedatangan KM Reliance yang bersandar di Pelabuhan Cappa Ujung, Parepare, Sabtu ((7/4/2024).

Kedatangan KM Reliance membawa ratusan peti kemas dari Surabaya ke Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare serta Pelabuhan Pantoloang, Kota Palu.

Rencananya sebanyak 45 box kontainer ukuran 20 feet, akan diturunkan di Pelabuhan Cappa Ujung.

Akbar Ali menjelaskan, sebuah kesyukuran bagi kita semua, dimana kapal kargo yang memuat peti kemas dari PT Meratus Line tiba di Pelabuhan Cappa Ujung.

”Hari ini dengan menggunakan KM Reliance, puluhan peti kemas akan diturunkan di Pelabuhan Cappa Ujung,”ujar Akbar Ali.

Akbar mengaku dengan adanya aktivitas dari Meratus, menjadi salah satu upaya untuk lebih mengefektifkan dan mengefisienkan pendistribusian barang dari dalam maupun luar Kota Parepare.

Selain itu, kehadiran Meratus juga akan memangkas biaya pendistribusian.

“Saya berharap masyarakat, untuk bisa memanfaatkan kehadiran Meratus dalam mendistribusikan produk dan hasil bumi untuk diperdagangkanke Pulau Kalimantan dan Jawa,” ungkapnya.

Senada disampaikan, GM Pelindo Cabang Parepare, Sardi jika masuknya PT Meratus Line dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha.

Angkutan peti kemas ini akan melalui rute Surabaya ke Parepare, lanjut ke Palu dan kembali ke Surabaya begitu seterusnya.

”Rute ini bisa dimanfaatkan, oleh para pelaku usaha untuk memasarkan produknya,” singkatnya.

Selain dihadiri Pj Wali Kota Parepare, turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Parepare, Kadishub, KSOP serta tokoh masyarakat.(*)

  • Bagikan