Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Dihadiri Ribuan Tokoh Masyarakat dari Enam Kecamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaksanakan pada tahun 2019 lalu karena adanya pandemi Covid-19 yang membatasi seluruh kegiatan yang ada.

Ribuan masyarakat tersebut terdiri  perwakilan dari enam kecamatan yakni Bontomarannu, Bungaya, Barombong, Parangloe, Bontonompo Selatan, dan Somba Opu yang merupakan unsur kecamatan mulai dari Camat, Sekretaris Camat, Tripika Kecamatan, Kepala UPTD Kecamatan, Lurah/Kepala Desa, Lingkungan/Kepala Dusun, BPD/LPM, Bendahara Desa, Kaur Keuangan Desa, RW, Tokoh Masyarakat hingga Srikandi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan open house ini sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya dalam membangun suatu daerah kolaborasi dan kerjasama sangat dibutuhkan khususnya dari masyarakat itu sendiri.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa kembali menggelar open house setelah pandemi Covid-19 yang melanda kita. Tentu ini adalah momentum untuk kita salinh bersilaturahmi, berkolaborasi, karena kita adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan untuk membangun Kabupaten Gowa ini lebih baik dan lebih sejahterah dimasa yang akan datang," ungkapnya di Halaman Rujab Bupati Gowa, Rabu (10/4).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu membeberkan sejumlah capaian pemerintah khususnya dalam delapan tahun terakhir ini bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni yakni telah meraih sebanyak 217 penghargaan, mulai dari penghargaan internasional, nasional, dan provinsi.

  • Bagikan