Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Memegang mandat menerangi ke pelosok negeri merupakan tugas mulia tetapi menantang. Tidaklah mudah bagi seorang srikandi, namun inilah tugas mulia yang ditunaikan oleh Rathy Shinta Utami, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo saat bertugas menerangi wilayah kerja dengan mayoritas geografis pegunungan.

Kala itu, masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445 H. Saudara kita di Desa Lembang Kole Palian, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan mengalami musibah tanah longsor. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun berdampak pada aset jaringan PLN. Longsor yang jaringan PLN menyebabkan gangguan listrik ke 1.467 pelanggan," ungkap Rathy.

Ia bersama tim pun langsung bergegas ke lokasi gangguan untuk memimpin pemulihan jaringan. Rathy mengenang, dengan jarak tempuh empat jam dan melalui medan yang cukup berat, terdapat beberapa titik lokasi bekas longsor yang dilalui secara berhati-hati.

Sesampai di lokasi Rathy pun mengambil komando dan memompa semangat petugas PLN. Teriknya matahari tak menyurutkan semangat kami untuk memberikan pelayanan terbaik. "Menjelang sore hujan pun turun dengan cukup deras, namun kami tetap berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan dan di malam hari seluruh pelanggan sudah dapat menikmati aliran listrik," pungkas Rathy.

Rathy mengucapkan bahwa dia sangat bangga menjadi bagian dari patriot kelistrikan yang tak kenal menyerah melaksanakan amanat melistriki negeri.

Pengalaman berbeda diungkapkan oleh Made Ratna, Srikandi PLN yang bertugas di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wakatobi. Srikandi PLN yang pernah bertugas menghadirkan listrik bagi 180 keluarga di Desa Sombano dan Pulau Kapota, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

  • Bagikan