Akbar Faizal dan Tanri Abeng Bakal Jadi Pembicara di Musrembang RPJPD dan RKPD Pemprov Sulsel

  • Bagikan
Andi Bakti Haruni (Foto SelfiFajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RPJPD dan RKPD pada, Selasa, (30/4/2024) mendatang.

Jelang Musrembang, Pemprov akan menggelar Rakortegrembang terlebih dahulu pada tanggal 23-24 April mendatang. Dan Musrembang tematik tanggal 25 April.

Di Musrembang nantinya, Pemprov mengundang tiga narasumber yang akan menjadi pembicara.

Diantaranya Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Akbar Faizal, Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, dan pihak dari Bank Indonesia.

Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Bakti Haruni membeber alasan memilih dua figur tersebut untuk menjadi pembicara.

Ditegaskan, Akbar Faizal merupakan salah satu tokoh nasional yang memiliki perhantian besar terhadap pembangunan di Sulsel.

“Sering kita lihat, mereka punya program khusus. Dan salah seorang yang punya atensi yang cukup besar terhadap proses pembangunan yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan,” ujar Andi Bakti Haruni, Senin, (22/4/2024).

“Dia (Akbar Faizal) mantan konsultan juga waktu saya masih di Bappeda, dia juga pernah menjadi mitra Bappeda. Kedua pernah jadi Anggota DPR,” lanjutnya.

Sedangkan Tanri Abeng kata dia jelas tidak bisa diragukan. “Dari segi pengalaman jelas lebih paham,” ungkap Bakti Haruni.

Dia menegaskan, kedua pembicara itu direkomendasikan dari internalnya sendiri. (selfi/fajar)

  • Bagikan