HJW Ke-625, Merajut Sutra Merangkai Nusantara ri Tana Wajo

  • Bagikan

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin mengatakan, hari ini adalah hari spesial, selain HJW juga dilaksanakan hari Bumi dan Pencanangan Gerakan Peduli Stunting melalui Kampanye Makan Telur setiap hari bagi balita dan ibu hamil.

Bahtiar menyebut Kabupaten Wajo banyak melahirkan cendekiawan dan ulama yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi teladan.

Menurut Bahtiar, banyak hal yang harus dilakukan untuk mengembalikan kejayaan alam Wajo, 600 tahun yang lalu banyak danau tapi sekarang sudah berkurang.

"Wajo dulu menjadi tempat persinggahan dan banyak dikunjungi orang. Wajo menjadi Jasirah. Dari 514 Kabupaten Kota di Indonesia, Wajo paling banyak Danaunya, mari kita kembalikan ekososistem danau, " ujarnya.

Bahtiar juga menyebut jika dia dan bupati wajo sudah berkomitmen untuk menjadikan Wajo sebagai Pusat perikanan air tawar.

"Kita akan membangun tempat, pembibitan ikan air tawar. Unagi (Massapi) adalah salah satu ikan yang banyak digemari orang jepang, " ujarnya. (Humas Pemda)

  • Bagikan