Nurningsih Jatuh Bangun Memasarkan Pia Dini, Jualan Online Membuat Produknya Makin Laris

  • Bagikan

Dalam menjalankan usahanya, Nurningsih memanfaatkan layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI. Kebetulan dia menjadi nasabah bank pelat merah itu sejak 2012.

Jatuh bangun menjalankan usaha pun dirasakannya. Bahkan nyaris putus asa. Namun, tekad dan semangat untuk terus bertahan dan pantang menyerah membuatnya kembali bangkit.

Dia mengakui suka duka berwira usaha sudah pasti ada. Nurningsih mengisahkan, dulu sering jualan keliling ke kantor-kantor dan sering dapat perlakuan tidak menyenangkan.

"Tetapi Alhamdulillah dengan adanya dunia online saya tak perlu lagi jualan di luar rumah, cukup hanya di rumah. Saya 100 persen online. Pernah nitip di toko tapi sering return barang," beber istri dari Budiardjo Thalib ini.

Nurningsih pun dimudahkan dengan adanya aplikasi BRImo. Dengan adanya Brimo, kata dia, transaksi lebih mudah, karena kebanyakan pelanggannya adalah pemakai BRImo juga. Dia pun langsung bisa cek mutasi jika ada pelanggan melakukan transfer.

"Kesan saya memakai Brimo sangat sangat memudahkan pekerjaan saya, karena banyak juga fasilitas dari BRImo," tandasnya.

Nurningsih juga membagikan tips jualan online. Dia mengaku memakai metode diskon saat siaran langsung. Khusus 10 pembeli pertama pada saat live streaming.

"Pesan saya buat anak muda, mulailah usaha, jangan gengsi walau hanya bikin usaha kripik. Sangatlah mudah mendapatkan uang 3 juta per bulan jika kalian membuka usaha," sarannya. (*)

  • Bagikan