Nurningsih Jatuh Bangun Memasarkan Pia Dini, Jualan Online Membuat Produknya Makin Laris

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Menjalankan usaha tentu butuh ketekunan dan kemampuan untuk bertahan. Meski pernah mendapat perlakuan tak menyenangkan, tak menyurutkan semangat perempuan ini untuk memasarkan kue pia buatannya. Alhasil, Pia Dini kini cukup dikenal di media sosial sebagai salah satu kue lezat dari Makassar.

Adalah Nurningsih, nama owner Pia Dini yang cukup sering muncul di platform media sosial facebook. Ibu-ibu penggemar kuliner di Kota Makassar cukup mengenal perempuan berhijab ini.

Ibu tiga anak ini mengungkapkan, kue pia yang dipasarkannya mulai ada sejak tahun 2007. Dia mengaku mulai tertarik dengan kuliner satu ini saat masih berada di kampung. "Kebetulan ada tetangga jual kue pia, laris sekali, saya pun sering beli," ujar Nurningsih memulai ceritanya, Senin (22/4/2024).

Akhirnya, ibunya kala itu bertanya apakah Nurningsih suka dengan kue tersebut dan mau resepnya. Nurningsih pun antusias menjawab mau, dan akhirnya ibunya pun rela membayar resep tersebut.

"Karena sebenarnya resep itu dirahasiakan sama yang bikin kue pia itu. Jadi ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk ibu saya. Dan saya hanya bisa berdoa semoga ibu saya bisa sembuh dari penyakitnya. Aamiin," harap Nurningsih.

Perempuan kelahiran 14 November 1979 ini mengatakan, hal yang membuatnya tertarik menghadirkan usaha kue pia karena jenis kue ini banyak diminati. Selain itu, masa exppire-nya agak panjang, jadi tidak perlu dijual secepatnya, seperti kue basah, harus cepat terjual, jadi risiko minim. Ada pun yang membedakan produknya dari yang lain, kue pia buatannya kulitnya garing dan renyah.

  • Bagikan