Peringati Hari Bumi, Pemkot Parepare Gelar Penanaman Pohon Serentak di Kebun Raya Jompie

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare turut merayakan Hari Bumi ke 54 Tahun 2024 dengan menggelar penanaman pohon serentak di Kebun Raya Jompie.

Peringatan Hari Bumi dilaksanakan serentak di 24/Kab Kota Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Wajo dan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, Senin (22/4/2024).

Sekretaris Daerah Kota Parepare Husni Syam menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini menjadi momen yang sangat penting, karena menurutnya merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota untuk melakukan pelestarian lingkungan.

"program ini dilakukan untuk selalu menjaga lingkungan dari polusi udara yang tidak terkontrol, " jelas Husni.

Hari Bumi Lanjutnya, merupakan acara tahunan yang dilaksanakan di seluruh dunia setiap tanggal 22 April untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan.

"peringatan Hari Bumi ini penting untuk menyadarkan masyarakat agar lebih peduli dengan keberadaan pohon maupun lingkungan, " tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Susianna, menjelaskan, puncak peringatan Hari Bumi ke-54 Tahun 2024 ini mengangakat tema " Planet Versus Plastic" yang dirangkaikan dengan penanaman 2.000.000 pohon secara serentak di Sulawesi Selatan.

"Untuk pelaksanaan di Kota Parepare menanam kurang lebih 2.500 bibit pohon dengan berbagai jenis yakni Mahoni, Ketapang dan Tabubuya dan dibagikan kepada Instansi Pemerintah, BUMD, dan Sekolah untuk ditanam secara serentak, " jelasnya.(*)

  • Bagikan