Pertamina Tanam 2500 Pohon di kebun Raya Jompie kota Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pertamina dalam memperingati hari bumi sedunia melalui fuel terminal Parepare menanam 2500 pohon di kebun Raya jompie kota Parepare.

Area Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan aksi penanaman 2500 bibit pohon di kota Parepare kegiatan pelestarian lingkungan dilakukan di beberapa tempat di kota Parepare dan berpusat di kebun Raya jompie kota Parepare.

“Kami Pertamina Patra niaga melalui unit lokasi kami yaitu fuel terminal Parepare, melakukan inisiasi dalam aksi penanaman 2500 bibit pohon di kota Parepare. Kegiatan pelestarian lingkungan dilakukan di beberapa tempat di kota Parepare dan berpusat di kebun Raya jompie kota Parepare. Hutan Pertamina merupakan program PJSL Pertamina dalam upaya konservasi dan restorasi hutan, dengan penanaman pohon mangrove dan daratan tingginya konsentrasi emisi karbon di atmosfer perlu direduksi oleh kemampuan alamiah pepohonan.” Kata Fahrougi.

Lanju Fahrougi, penanaman pohon menjadi salah satu opsi terbaik dalam menekan dampak krisis iklim dan menjadi solusi efektif karena menyerap emisi karbon dalam durasi relatif singkat dan berdampak signifikan bagi lingkungan. Sebelumnya juga pada momentum yang berbeda pertamina pun telah melakukan penanaman 1000 bibit pohon tanaman endemik dan pengarah di kebun Raya puncak kabupaten Maros pada peringatan hari 1 juta pohon pada 10 Januari lalu.

“Kebun Raya jompie diharapkan mampu menjadi lokasi eco edu wisata kota Parepare sudah beberapa aktivitas dikembangkan di sini sehingga masyarakat terutama anak-anak yang masih sekolah bisa datang berwisata sambil menambah pengetahuannya mengenai koleksi tanaman yang ada. Kami pun telah melengkapi digitalisasi informasi terkait tanaman yang ada di kebun Raya jompie sebagai penunjang pembelajaran masyarakat di sini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat terus ke depannya. Melalui kegiatan ini pertamina sebagai perusahaan BUMN yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) nomor 13 yaitu pengambilan aksi dalam penanganan perubahan iklim, serta poin 15 yaitu melindungi memulihkan dan mendukung ekosistem daratan sebagai salah satu usaha untuk membangun ekosistem yang berkelanjutan,” jelas Fahrougi.(*)

  • Bagikan