Air Bersih CSR Huadi Group Bisa Langsung Minum

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Huadi Group telah digelontorkan sejak kehadirannya di Kawasan Huadi Group.

Salah satu CSR tersalurkan yaitu Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yakni infrastruktur air bersih berupa sumur bor.

Program diluncurkan sejak Maret 2020, kini semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di lingkungan Huadi Group.

Hal tersebut diakui warga Dusun Mawang, Desa Papanloe, Besse, sangat terbantu dengan kehadiran program CSR air bersih dari Huadi Group ini. Bukan hanya untuk kebutuhan rumahan saja, bahkan ia mengaku pernah memanfaatkan air sumur bor itu untuk keperluan bisnis batu batanya.

"Bagus, air lancar terus. Kebutuhan di rumah selalu terpenuhi, tidak ada keluhan (air jernih). Dulu pernah kupakai bikin batu, tapi sekarang tidak mi' kan orang-orang bilang bisa ji' dipakai (untuk keperluan bisnis), tapi tidak mi' untuk kebutuhan pribadi saja karena suami juga sudah kerja di perusahaan," kata Besse saat ditemui di kediamannya, Kamis 25 April 2024.

Bukan hanya Besse yang merasakan manfaat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) air bersih ini, warga lainnya, Jumarang, mengakui bahwa pihak perusahaan selalu bergerak cepat dalam menuntaskan keluhan-keluhan warga terkait pengadaan air bersih tersebut.

Misalnya, kata Jumarang, jika terdapat kerusakan pipa atau kehabisan token listrik, maka perusahaan selalu mengambil langkah cepat untuk menanggulangi keluhan itu.

"Tidak ada masalah, begitu token listrik untuk mesin pompanya habis, perusahaan langsung isikan. Ada kerusakan langsung diperbaiki, cepat," tutur Jumarang.

  • Bagikan