Gelar Upacara, Pemkot Parepare Peringati Hari Otoda ke-28

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare memperingati Hari Otonomi Daerah ke-28 dengan menggelar Upacara.

Dipimpin Sekretaris Daerah Husni Syam yang mewakili Pj Waliota Parepare Akbar Ali, upacara tersebut berlangsung khidmat yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Walikota Parepare, Kamis (25/4/2024).

Dalam sambutan serentak Kemendagri yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Husni Syam, menyampaikan, peringatan Hari Otonomi Daerah yang ke-28 ini mengusung Tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat"

Tema Hari Otoda ini dipilih, lanjut Husni, untuk memperkokoh komtimen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran Pememerintah Daerah akan amanah, serta tugas untuk membangun berkelanjutan dalam pemengelolaan Sumber Daya Alam dan Limgkungan hidup di tingkat Lokal.

"Juga mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang," jelas Husni.

Otonomi daerah sambungnya, dirancang untuk mencapai dua tujuan utama termasuk diantaranya tujuan kesejahteraan dan tujuan demokrasi.

"Dari segi tujuan kesejahteraan, desentralisasi dibarapkan untuk memberikan pelayanan publik bagi masyarakat secara efektif, efisien dan ekonomis, melalui berbagai inovasi kebijakan pemerintahan yang menekankan kepada kekhasan daerah yang bersangkutan, serta pemanfaatan sumber daya alam yang bijak dan berkelanjutan," paparnya.(*)

  • Bagikan