Makassar Raih Penghargaan Penyelenggara Pemerintah Daerah Terbaik Ketiga se-Indonesia

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID,SURABAYA — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meraih penghargaan penyelenggara Pemerintah Daerah (Pemda) terbaik ketiga se-Indonesia. Diterima langsung Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Penghargaan itu diterima langsung Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Diberikan langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII, di Halaman Balai Kota Surabaya,” Danny dikutip dari unggahannya di Instagram @dpramdhanpomanto, Kamis (25/4/2024).

Danny menjelaskan, penghargaan tersebut hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional tahun 2023. Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) provinsi dan kabupaten/kota Tahun 2022.

“Makassar berada di peringkat ketiga dengan skor 3,56 status kinerja tinggi. Angka itu tidak jauh dengan skor Surakarta di posisi kedua 3,57 dan Surabaya di posisi pertama dengan skor 3,58,” jelasnya.

Ia mengatakan, jika pencapaian tersebut terus dipertahankan atau masuk 10 besar tiga kali berturut-turut, maka Makassar akan kembali meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha untuk kedua kalinya.

“Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Negara kepada provinsi, kabupaten/kota yang telah melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dengan kinerja terbaik,” terangnya.

“Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah merupakan kerja keras seluruh jajaran Pemkot Makassar dan dukungan masyarakat dan forkopimda,” tandasnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan