Sekda Parepare Pimpin Upacara Bendera Memperingati Hari Otoda ke XXVIII

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE— Peringati Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXVIII, Pemerintah Kota
(Pemkot) melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Walikota, Kamis (25/4/2024).

Peringatan Otoda tahun ini mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”.

Sekretaris Daerah (Sekda), Muh. Husni Syam, bertindak selaku inspektur upacara, dan membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Parepare.

Husni Syam mengatakan, tema Otoda ke XXVIII ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah. “Tujuannya agar mereka amanah dalam tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang,” jelasnya.

Perjalanan kebijakan Otoda selama lebih dari seperempat abad ini, kata dia, merupakan momentum yang tepat untuk dimaknai. Dimana merupakan hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat.(*)

  • Bagikan