Bibit Hortikultura Untuk KWT, Bupati Barru Minta Dikawal Dengan Baik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si menyerahkan bibit Hortikultura berupa bibit cabai dan kacang panjang kepada 187 Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kabupaten Barru di Baruga Singkerru AdaE Rujab Bupati Barru, Senin (29/4/2024).

Selain itu, pada acara yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui pemanfaatan pekarangan mendukung penurunan stunting di kabupaten Barru, Bupati Suardi Saleh juga menyerahkan bibit semangka kepada 10 Kelompok Tani se Kabupaten Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang diinisiasi Dinas Pertanian ini karena selain penyerahan bibit tanaman juga bermakna sebagai ajang silaturrahmi pasca idul fitri.

Dirinya mendukung penuh kegiatan penyerahan bibit ini sebagai upaya mengatasi inflasi pangan di daerah Kabupaten Barru dan ini merupakan wujud nyata dalam mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Lebih lanjut Bupati Barru berharap mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam aneka tanaman hortikultura. Pemanfaatan pekarangan tersebut katanya selain bernilai ekonomis juga untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Optimalisasi tanaman pekarangan tentunya mampu mencukupi ketersediaan bahan pangan yang beraneka ragam dan secara terus menerus. Oleh karenanya jangan berhenti menanam", harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru dua periode mengharapkan kepada para Camat untuk mengawal program pemanfaatan tanaman pekarangan ini dan kepada para PPL diharapkan bimbingannya.

  • Bagikan

Exit mobile version