Pj Wali Kota Palopo Menghadiri Pengundian Double Untung Bank Sulselbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M. Si menghadiri pengundian double untung Bank Sulselbar di lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (28/4/2024).

Asrul Sani menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang turut mewarnai kemeriahan rangkaian Hari Jadi Kota Palopo yang ke-22 tahun.

"khususnya Bank SulSelbar yang telah memberi dukungan dan menunjukkan antusiasme pada momen istimewa kali ini," kata Asrul Sani.

Dukungan tersebut, kata Asrul, menjadi pertanda baik untuk kebaikan bersama, sekaligus menjadi penguat semangat dalam menghantarkan daerah ini sebagai kota yang berdaya saing global.

"Yakni berdaya saing ekonominya, berdaya saing pelaku usahanya, berdaya saing semangat dan kearifan hidup masyarakatnya serta berdaya saing program pembangunannya," katanya.

Asrul menambahkan, komitmen Pemerintah Kota Palopo tetap tegak lurus dan senantiasa mensinergikan penjabaran program pemerintah Kota Palopo dengan pemerintah Provinsi Sulsel.

"Agar akselerasi pembangunan makin bergerak cepat. Salah satu yang terus kami upayakan sebagaimana arahan bapak gubernur, adalah pengendalian inflasi," tambahnya.

Lebih jauh, Asrul menjelaskan, terkait inflasi, Palopo merupakan salah satu daerah yang terendah inflasinya secara nasional yakni berada pada angka 2.10 persen.

"Kami bersyukur bahwa melalui pendekatan strategi yang dilakukan oleh tim pengendali inflasi daerah, turut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi sekitar 8,04 persen," jelasnya.

Salah sektor yang menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah, ujar Asrul pada masa transisi kepemimpinan ini, adalah sektor pertanian.

  • Bagikan

Exit mobile version