Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan: Memperkuat Kesatuan dan Keberagaman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka memperkuat kesatuan dan keberagaman masyarakat, Anggota DPR RI Hamka B Kady menggelar sosialisasi tentang konsep 4 Pilar Kebangsaan.

Kegiatan yang diadakan di Makassar pada Minggu 5 Mei 2024 ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, pemuda, hingga tokoh agama.

Konsep 4 Pilar Kebangsaan yang menjadi landasan dalam sosialisasi ini mencakup Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Melalui pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya kerukunan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya, Hamka menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Utamanya pasca Pemilu.

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk menjadi agen perdamaian dan membangun sikap saling menghormati antar sesama.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya persatuan dalam perbedaan," ujarnya.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan diharapkan menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya memperkuat jalinan persaudaraan dan persatuan dalam keberagaman.

"Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat terus hidup berdampingan dalam keharmonisan dan kebersamaan demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang," tutup Legislator Partai Golkar tersebut. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan