PMI Sulsel Salurkan Berbagai Bantuan Kemanusiaan ke Pemkab Luwu

  • Bagikan
  • Aktif dalam Penanganan Bencana Melalui Relawan PMI

FAJAR.CO.ID, LUWU -- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan organisasi sosial kemanusiaan terus aktif dalam membantu sesama yang terkena bencana banjir dan longsor di beberapa daerah di Sulsel, salah satunya di Kabupaten Luwu.

Sejak hari pertama bencana hingga saat ini PMI Sulsel telah mengirimkan relawannya di daerah untuk membantu mengevakuasi warga dan hari ini kembali menyerahkan bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan di Posko Induk Bencana, Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu, Kamis (9/5).

"Mulai dari hari pertama sampai dengan hari ini, kami dari PMI dan seluruh jajaran masih berkomitmen untuk terus membantu seluruh saudara-saudara kita yang terkena musibah, salah satunya di Kabupaten Luwu ini. Relawan PMI yang bertugas disini ada 73 orang yang aktif membantu dan ikut menyalurkan beberapa bantuan ke masyarakat terdampak," ungkapnya.

Beberapa bantuan yang diserahkan kata Adnan yang juga Bupati Kabupaten Gowa ini yakni hygiene kit 200 box, family kit 99 box, baby kit 100 box, selimut 300 pcs, sarung 600 pcs, dan terpal 85 pcs.

Tak hanya itu armada dan peralatan bantuan juga diberikan seperti ambulans 3 (tiga) unit, mobil double cabin 4x4 untuk operasional 1 (satu) unit, mobil avanza untuk operasional 1 (satu) unit, mobil tangki untuk air bersih 9 (sembilan) unit dan tandon atau penampungan air 20 buah.

"Seluruh bantuan ini kita serahkan langsung khususunya peralatan yang Insya Allah akan sangat membantu termasuk mobil tangki untuk air bersih. Relawan kita juga sudah melakukan asesment by name my address agar beberapa bantuan disalurkan pada data terlampir," jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version