Partai NasDem Tetapkan Pasangan Irwan Hamid dan Sudirman Bungi di Pilkada Pinrang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG - Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang.

Kepastian tersebut setelah pleno dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pinrang, pada Sabtu (18/5/2024) malam.

Rapat pleno tersebut dihadir seluruh jajaran pengurus DPD NasDem Kabupaten Pinrang, ditambah tiga Anggota DPRD Sulsel yang terpilih dari Kabupaten Pinrang dan 11 anggota DPRD Pinrang terpilih 2024 dari partai NasDem.

"Jadi dalam rapat pleno menyepakati mengusung kakak Ketua DPD NasDem Pinrang, H. Andi Irwan Hamid sebagai bakal calon bupati dari Partai NasDem dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon wakil bupati," kata Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Pinrang, Yuyun Budiman.

Ditambahkan Yuyun, usulan paket Irwan Hamid-Sudirman Bungi setelah melalui proses yang panjang, salah satunya berdasarkan tingkat keinginan masyarakat Pinrang yang menginginkan duet ini terjadi.

"Pak Sudirman Bungi ini birokrat senior. Perjalanan karir dan pengalamannya di pemerintahan sudah tidak diragukan. Ia juga pernah menjabat Sekretatis Daerah (Sekda) Sidrap pada kepemimpinan Bapak Rusdi Masse sebagai bupati," bebernya.

Olehnya itu, kata dia, dengan hasil pleno tersebut, semua kader mulai dari pengurus DPD, DPC, DPRt Partai NasDem, diperintahkan untuk menyatukan sikap untuk mendukung calon yang telah ditetapkan.

"Seperti 11 anggota DPRD terpilih 2024 ini mereka komitmen untuk melakukan sosialisasi apa yang diputuskan semalam kepada semua konstituennya," terang Yuyun.

  • Bagikan