Sukses Cetak Ratusan Sarjana, Magister Hingga Doktor, Pemkot Parepare Puji UMPAR

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pj Wali Kota Parepare melalui Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Halwatiah menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR). Wisuda itu digelar di Gedung Islamic Centre, Senin 20 Mei 2024.

Halwatiah memuji UMPAR yang sukses mencetak 197 alumni yang terdiri dari sarjana, magister dan doktor. Dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Wisuda ke-37UMPAR.

"Semoga momentum wisuda inisemakin membangkitkan tekad dan semangat sivitas akademika dan para lulusanUMPAR untuk memberikan bakti terbaikbagi almamater dan masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya berharapagar para wisudawan yang dikukuhkandapat menjadi generasi-generasi baru yang mau peduli terhadappendidikan. Begitu pula memberikan kontribusi gagasan dan aksi terhadap pembangunan masyarakat secara keseluruhan.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini,saya turut mengapresiasi kepada UMPARsebagai mitra pembangunan daerah dalammembangun Kota Parepare. Pemerintah Daerah akan senantiasa bersinergidengan perguruan tinggi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas dia.

Halwatiah mengungkapkan peran penting perguruan tinggi dalam pencapaian target pembangunan didaerah.

"Karena itu sinergitas antara pemerintah dan perguruan tinggi sangat dibutuhkan dalam menghadapi persainganglobal dibutuhkan SDM yang memiliki kemampuan intelektual. Termasuk dalam menjalankanbirokrasi di pemerintahan," tutupnya.

Sementara itu, Rektor UMPAR Prof Dr Jamaluddin Ahmad berharap lulusan UMPAR dapat menguasai teknologi dan memperluas jaringan. Karena tuntutan globalisasi dan digitalisasi adalah pada penguasaan teknologi dan seberapa banyak relasi yang kita miliki.

  • Bagikan