Makassar International Writers Festival Kembali Dihelat, Konsisten sebagai Kegiatan Nirsampah

  • Bagikan
Jumpa pers MIWF 2024 (Foto: Arya/Fajar)

"MIWF 2024 ingin membuka, memfasilitasi, dan mengalami ruang aman bagi percakapan serta perayaan ide dan praktik perawatan, terutama yang memengaruhi, membentuk, dan menghidupkan beragam kelompok yang dipinggirkan," tuturnya.

Festival ini juga berharap dapat menawarkan perspektif baru dalam menangani isu-isu lokal dan global melalui pertukaran gagasan tentang care working.

Tahun ini, program MIWF juga diperkaya dengan kerja sama oleh SEAscreen Academy yang mengintegrasikan literasi, sastra, film, mengeksplorasi isu-isial sosial-politik terkini, serta praktik merawat dalam berbagai konteks kehidupan melalui lensa sinematik.

Aan menekankan bahwa hal ini bertujuan memberi perspektif yang lebih luas dan mendalam tentang m/othering bagi para peserta dan pengunjung.

"Sastra, atau seni secara umum, bisa membantu kita untuk merawat dan menemukan gagasan dan siasat yang lebih jernih dan kritis; membantu kita menatap dan menata masa depan; menciptakan ruang di mana kita mendapatkan kekuatan dan harapan. MIWF ingin senantiasa menjadi bagian dari usaha merawat kebaikan-kebaikan semacam itu,” pungkasnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version