PLN Sigap Jaga Pasokan Listrik Tanpa Kedip saat Kunjungan Kerja Wapres RI di Mamuju, Sulawesi Barat

  • Bagikan

Lebih lanjut, Andy menyampaikan PLN menerjunkan puluhan personil siaga yang terdiri dari petugas PLN dan pelayanan teknik untuk memastikan pasokan listrik aman di lokasi selama agenda berlangsung. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, PLN juga memaksimalkan skema pengamanan penyulang berlapis di lokasi acara sebagai back up keandalan jaringan distribusi.

Di sisi pasokan distribusi, PLN menyiagakan satu buah genset dengan daya sebesar 100 Kilo Volt Ampere (KVA) dan delapan buah Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total daya sebesar 173,8 Kilo Volt Ampere (KVA). "Skema pengaturan sistem pada instalasi listrik di lokasi acara juga sudah dilakukan simulasi sesuai Standard Operation Procedure (SOP) yang berlaku dan dikoordinasikan bersama Paspampres," kata Andy.

“Suplai listrik yang tersedia perlu kami amankan pula lewat sistem back up kelistrikan dari genset dan UPS agar menjamin dan meminimalisir tidak terjadinya potensi gangguan pada acara bersama Bapak Wakil Presiden RI," tutup Andy. (rls)

  • Bagikan

Exit mobile version