Chaidir Syam Lepas Peserta Lari Trail Rinjani 100

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang juga Plt Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Provinsi Sulsel melepas peserta event lari trail Rinjani 100 di Sembalun Taman Nasional Gunung Rinjani Nusa Tenggara Barat Minggu (26/5/2024) dini hari.

Chaidir melepas peserta lari trail Rinjani 100 untuk kategori 36 km pukul 12.00 waktu setempat. Chaidir diundang selain sebagai Bupati Maros juga sebagai Plt Ketua Alti Sulsel yang baru saja diamanahkan padanya.

“Hari ini kami melepas bersama dengan Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani dan jajaran Pemkab Lombok Timur. Ini event lari trail internasional sehingga kita ada disini berharap ada event serupa yang bisa digelar di Sulsel nantinya. Apalagi minat pelari mancanegara terhadap event ini luar biasa,” bebernya.

Untuk kategori 36Km yang diikuti oleh 446 peserta yang berasal dari 36 negara diluar Indonesia. “Kategori 36km ini merupakan kategori favorit karena harapannya pas jam 6 pagi peserta mencapai puncak Rinjani dan bisa menikmati sunrise,” ujarnya.

Chaidir bahkan menyebut, peserta lari trail Rinjani 100 lebih banyak peminatnya dari mancanegara dari pada dari Indonesia sendiri. Terbukti dengan kategori 162km yang diikuti 35 orang dan mayoritas dari luar negeri.

“Ini sangat baik untuk kita adopsi, mungkin kita tidak punya Gunung sepeti Rinjani tapi gunung-gunung di Sulawesi Selatan juga tak kalah cantiknya, dan untuk menarik minat tentu harus banyak digelar event-event termasuk event lari ultra,” pungkasnya.

Selain itu, Bupati Maros bersama Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang kategori 60Km yang sudah finish terlebih dahulu.

  • Bagikan