Di Depan RMS, Pj Gubernur Zudan Ungkit Kepemimpinan Bahtiar Baharuddin

  • Bagikan
Prof Zudan di Kantor NasDem Sulsel (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh diskusi interaktif “NasDem Mendengar” di Kantor NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu malam, (26/5/2024).

Prof Zudan menjadi pembicara di kegiatan yang dihadiri para kader NasDem ini. Tentunya juga Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS).

Sebelum acara ini gelar, NasDem Sulsel telah lebih dahulu mengumumkan nama-nama yang diusung di Pilkada serentak untuk 24 kabupaten/kota. Begitu pula dengan Pilgub Sulsel.

NasDem telah mengusung Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Mantan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi untuk Pilgub pada sore tadi.

Dalam acara itu, Prof Zudan memaparkan sejumlah permasalahan dan program-program yang akan dilakukan di Sulsel.

Salah satunya, dia menyinggung soal inflasi di Sulawesi Selatan. Zudan memuji langkah Bahtiar Baharuddin sebagai Pj Gubernur Sulsel sebelumnya dalam menangani inflasi.

“Yang dilakukan Bahtiar sudah bagus. Sekarang sudah di rangking 9. Kalau melihat year on year kita sekarang di 2,6 persen termasuk kategori rendah,” kata Zudan.

Dia menyampaikan, salah satu langkah sederhana yang bisa dilakukan yakni mengurangi sisa makanan.

“Ambil makanan secukupnya, yang ada di piring harus dihabiskan, yang sudah dimasak harus dihabiskan,” tutur Mantan Pj Gubernur Sulbar ini.

Namun kata dia, untuk inflasi setiap bulannya termasuk tinggi di Sulsel.

“Kalau setiap bulannya termasuk tinggi. Kita harus turunkan. Dengan pasar murah atau subsidi,” ungkap Mantan Pj Gubernur Gorontalo ini.

  • Bagikan