Viral Penyerangan Geng Motor di Makassar, Polisi Tangkap 8 Terduga Pelaku

  • Bagikan
Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Dharma Negara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tak butuh waktu lama bagi Unit Jatanras Polrestabes Makassar untuk membekuk kelompok geng motor yang melakukan penyerangan di komplek perumahan di Jl Nipa-nipa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Dharma Negara mengatakan, pihaknya berhasil meringkus para bang jago itu setelah melakukan serangkaian penyelidikan.

"Dari hasil penelusuran dan penyelidikan kami telah mengamankan 8 orang pelaku penyerangan," ujar Dharma saat ditemui di Posko Jatanras Polrestabes Makassar, Rabu (30/5/2024) malam.

Dijelaskan Dharma, dari delapan orang terduga pelaku, empat di antaranya masih di bawah umur.

"Dan 4 lagi berstatus mahasiswa," ucapnya.

Masing-masing dari delapan bang jago itu berinisial MAI (17), MS (20), MAA (16), RR (20), MF (16), MA (20), FS (20), dan MI (15).

"Dari penangkapan ini kami menemukan alat busur dimana ini dikuasai oleh saudara RR. Ada busur, kendaraan yang digunakan," sebutnya.

Diungkapkan Dharma, motif dari penyerangan geng motor itu ditengarai oleh ketersinggungan.

"Sekelompok ini ditegur oleh korban sehingga sekelompok pemuda ini tidak terima sehingga melakukan pengancaman ke korban," terangnya.

Dharma bilang, antara para terduga pelaku tidak saling kenal. Hal itulah yang membuat di antara kedua pihak lahir ketersinggungan.

"Tidak saling kenal hanya berpapasan di jalan, dan tidak terima ditegur. Murni ini aksi spontan. Mungkin waktu ditegur dikompor bersama teman-temannya sehingga salah satu mengarahkan busur," imbuhnya.

  • Bagikan