Sinyal Kuat PPP Berkoalisi dengan NasDem di Pilkada Enrekang 2024

  • Bagikan
NasDem dan PPP Enrekang (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PPP memberi sinyal untuk berkoalisi dengan Partai NasDem di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Enrekang 2024.

Ketua DPC PPP Kabupaten Enrekang, Saharuddin menyebut Nasdem yang paling memenuhi persyaratan untuk koalisi.

Partai Nasdem adalah pemenang di Enrekang, punya sembilan kursi 9.

Menurutnya, Andi Yusuf Ritangnga adalah sosok anak muda yang punya kemampuan sebagai pengusaha lalu sekarang terjun ke dunia politik.

“Hampir rata-rata kepala daerah, 80 persen basicnya dari pengusaha. Salah satu unsur penerus DPD Nasdem, dua unsur itu dia penuhi,” tutur Saharuddin, di Makassar, Senin, (3/6/2024).

Karena latar belakang pengusaha sekaligus kader partai itu, Yusuf kata dia sangat representatif untuk memenangkan pilkada.

“Tugas DPC taat pada juknis. Siapapun figur yang mendaftar harus dikawal maksimal. Ini pasangan yang paling bagus di Enrekang, yang kemungkinan bisa jadi pemenang,” tandasnya.

Bakal Calon Bupati Enrekang, Andi Yusuf Ritangnga mengaku sangat berharap bisa berjuang bersama dengan PPP di Pilkada 2024.

“PPP sangat luar biasa apalagi ketua DPC nya. Punya wawasan yang sangat luas. Kami punya mentor sangat bisa membantu kami memenangkan pilkada ke depan,” kata Yusuf usai mengikuti fit and proper test PPP, di Makassar.

Yusuf telah diusung oleh NasDem berpaket dengan Andi Tenri Liwang Latinro.

Ketua NasDem Enrekang, Asman berharap serupa, bisa sama-sama PPP untuk membangun Enrekang ke depan.

“Kami berharap ke PPP, apakah sudah final atau belum mungkin pak ketua yang lebih tahu. Sebagai gambaran keseriusan kami untuk bersama PPP,” kata Asman.

  • Bagikan