Menuju TPN XI Komunitas Guru Belajar Nusantara Makassar, Para Speaker Dapatkan Coaching Penulisan Praktik Baik

  • Bagikan
Komunitas Guru Belajar Nusantara Makassar mengadakan Temu Pendidik Daerah Kota Makassar (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dalam rangka persiapan Temu Pendidik Nusantara XI (TPN XI), Komunitas Guru Belajar Nusantara Makassar mengadakan Temu Pendidik Daerah Kota Makassar dengan tujuan menjaring pembicara untuk kelas pendidik dan kelas penggerak pada TPN XI di Nutrihub Lagaligo pada 8 Juni 2024.

Kegiatan TPN XI yang akan digelar di Sekolah Islam Athirah pada tanggal 14 Juli 2024 mendatang merupakan forum tahunan yang menjadi kulminasi petualangan guru belajar sepanjang tahun melalui berbagai aktivitas belajar, berkarya dan berkarir. Di Makassar, ada beberapa aktivitas TPN XI yakni kelas pendidik, kelas penggerak, talkshow pendidikan, dan Cerdas Cermat Guru (CCG).

Para calon pembicara yang terdiri dari guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah diharuskan menyelesaikan misi belajar yang terdapat di website resmi, tpn.gurubelajar.org. Proses penyelesaian masalah tersebut kemudian diceritakan, dituliskan, dan dijadikan sebagai praktik baik yang akan dibagikan kepada peserta TPN XI. Praktik baik yang dibagikan adalah aktivitas sehari-hari guru di sekolah yang dituangkan dalam tulisan dengan gaya bercerita menggunakan kata ganti orang pertama. Ada misi yang dirancang khusus untuk guru, kepala sekolah, dan aktivis komunitas.

H. Muhyiddin, SE, MM, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar memberikan dukungan dalam kegiatan TPN XI dan seluruh rangkaian kegiatannya untuk menjaring para pembicara di kelas pendidik dan kelas penggerak di Temu Pendidik Daerah 2024.

"Kami sangat mendukung kegiatan TPN XI ini, terlebih lagi kegiatan ini adalah upaya kita untuk meningkatkan kompetensi guru-guru di Kota Makassar. Saya mengajak semua guru untuk berpartisipasi sebagai peserta, sebagai pembicara, dan mengikuti cerdas cermat guru," ujarnya.

  • Bagikan