PKB Usung Andi Ina Kartika Sari di Pilkada Barru 2024

  • Bagikan
Andi Ina Kartika Sari di DPP PKB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Andi Ina Kartika Sari di Pilkada Barru. Hal itu diungkapkan oleh Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad.

Dalam waktu satu atau dua hari ini, PKB akan memberikan surat rekomendasi kepada Andi Ina Kartika Sari.

"Untuk Pilkada Barru, Insyaallah PKB bakal mengusung Andi Ina Kartika Sari bertarung yang akan diserahkan dalam waktu dua hari ini," kata Azhar, di Kantor DPRD Sulsel, Senin (10/6/2024).

Azhar Arsyad yang juga ketua fraksi PKB DPRD Sulsel mengatakan alasan kenapa PKB mengusung Andi Ina Kartika. Menurutnya memiliki penilaian yang luar biasa.

"Saya juga sebagai anggota DPRD Sulsel tahu sekali soal kompetensi, kapasitas dan komitmennya Andi Ina sebagai Ketua DPRD Sulsel membangun daerah bersama rakyat," ungkapnya.

Oleh karena itu, menurut Azhar, PKB merasa butuh menyerahkan rekomendasi karena Andi Ina representasi memperjuangkan kepentingan rakyat termasuk konsisten PKB ke Andi Ina Kartika.

"Andi Ina Kartika Sari juga sudah mengikuti fit and proper test di DPP PKB Jakarta sebagai salah satu pernyataan untuk diusung di Pilkada Barru," jelasnya.

Sebelumnya, Andi Ina Kartika Sari menuturkan bahwa dirinya merasa bangga dan senang diberikan kesempatan mengikuti fit and proper test di DPP PKB di Jakarta, karena bisa menyampaikan visi misi untuk membangun Kabupaten Barru ke depannya.

"Alhamdulillah proses berjalan dengan lancar dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan yang berlangsung. Saya merasakan adanya keselarasan visi antara diri saya dengan PKB, yang memberikan optimisme bagi pembangunan Barru ke depan," ungkapnya.

  • Bagikan