Dapat Rekomendasi PPP, Indira Yusuf Ismail Disebut Segera Amankan Tiket Pilwalkot Makassar dengan Dukungan PDIP

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengantongi dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PPP diketahui punya lima kursi, artinya lima kursi lagi bagi dia untuk memastikan tiket ke Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Bagaimana peluang Indira menuju Pilwalkot Makassar?

Istri dari Wali Kota Makassar dua periode, Danny Pomanto itu merupakan kader PDIP. Sama dengan Danny, serta anak dan menantunya.

Ia diyakini mampu mengamankan dukungan PDIP di Pilwalkot Makassar 2024. Itu juga telah diungkapkan Danny.

Danny mengatakan Indira akan segera mendapat rekomendasi partai berlambang Banteng itu. Meski begitu, Danny belum memastikan waktunya.

“PDIP juga mudah-mudahan tidak lama lagi akan mengeluarkan (rekomendasi),” kata Danny saat ditemui di Baruga Anging Mammiri, Jalan Penghibur, Makassar, Rabu (12/6/2024).

Jika berhasil mengamankan dukungan dari PDIP, Danny bilang itu sudah cukup untuk Indira. Mengingat PDIP, juga memiliki lima kursi di Makassar.

“Dua cukup, yang penting 10 kursi selesai. Bisa dapat 1 tiket,” ucap Danny.

Jika resmi mendapatkan tiket menuju gelanggang orang nomor satu di Makassar. Kata Danny, Indira juga tak ngotot menjadi Calon Wali Kota. Calon Wakil Wali Kota pun tak masalah.

“Kosong satu atau kosong dua (tak masalah, yang penting menang ya. Kalau 02 kalah untuk apa. Kalau 01 juga kalah untuk apa,” jelas Danny.

Sampai saat ini, Danny bilang Indira menjajaki komunikasi dengan sejumlah tokoh. Yang pasti, Indira menjalin komunikasi dengan Munafri Arifuddin, Rahman Bando, hingga Rahman Pina.

  • Bagikan