Kadis Pendidikan Kota Palopo Hadiri Penamatan Santri Modern HBS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri penamatan santri pesantren modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Palopo dan wisuda Tahfidz angkatan tahun 2024.

Sedikitnya ada 49 santri mengikuti penamatan Muhammadiyah Boarding School yang digelar di Gedung Saodenrae Centre, Sabtu (15/06/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, menyampaikan, kegiatan penamatan santri kali ini tidak terlepas dari kerja sama dan kolaborasi satuan pendidikan dan para guru serta orang tua siswa

"Kegiatan penamatan santri hari ini tidak terlepas dari kolaborasi dari bapak ibu dan guru, orang tua murid serta satuan pendidikan di Kota Palopo," kata Asnita Darwis.

"Saya ucapkan selamat kepada anakku sekalian dan cita-citanya harus setinggi langit dan harus lebih dari orang tua," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Asnita juga mengimbau agar fasilitas sarana dan prasana Muhammadiyah Boarding School dan kompetensi pada pendidiknya ditingkatkan.

"Pendataan untuk siswa baru SMP selalu tidak cukup, karena orang tua siswa sekarang menyekolahkan anaknya di pesantren. Sehingga, MBS harus meningkatkan sarana dan prasarana karena peminatnya yang banyak," imbaunya.

"Saya juga berterimakasih kepada kepala sekolah MBS yang senantiasi berkolaborasi dengan program-program dari dinas pendidikan, seperti peningkatan literasi dan numerasi yang menjadi hal yang selalu ditingkatkan,” tutupnya.

Turut hadir dalam penamatan Muhammadiyah Boarding School (MBS) Direktur MBS Kota Palopo, orang tua dan santri, serta tamu undangan.(*)

  • Bagikan