Pastikan Tak Ada Barang Terlarang, Sidak Kembali Dilakukan di Rutan Makassar

  • Bagikan
Susana di dalam blok hunian warga binaan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Inspeksi mendadak (Sidak) kembali dilakukan di blok hunian warga binaan Rutan Kelas I Makassar, Jumat (21/6/2024). Sidak ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah.

Sidak dilakukan pada dua blok hunian. Di antaranya blok Pongtiku dan Lamadukelleng, termasuk kamar sel merah. Di hadapan awak media, Jayadi mengatakan bahwa sidak tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya preventif untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman bagi seluruh penghuni Rutan Makassar.

Dikatakan Jayadi, hingga 21 Juni 2024, jumlah penghuni Rutan Kelas I Makassar sebanyak 2.065 orang dengan kapasitas hunian 1.000 orang. “Kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban melalui sidak rutin dan peningkatan pengawasan serta penguatan terhadap petugas," ujar Jayadi, Jumat sore.

Melihat kondisi rutan yang sedang over kapasitas, Jayadi menekankan adanya kerjasama dari seluruh petugas dan warga binaan. "Ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif," Jayadi menuturkan.

Tambahnya, dalam sidak yang dilakukan itu, pihaknya melibatkan seluruh Satuan Petugas (Satgas) Pengamanan. "Kami ingin memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang masuk ke dalam Rutan dan mengancam keamanan,” tukasnya.

Selain melakukan sidak, Jayadi juga memberikan arahan kepada warga binaan mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan mematuhi aturan yang ada di dalam Rutan. Jayadi menekankan, kerjasama dari semua pihak, termasuk warga binaan, sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

  • Bagikan