Disambut Tari Paddupa di Acara Lomba Desa, Dokter Ulfah: Desa Binuang Luar Biasa

  • Bagikan

Sebelumnya Jamaluddin, S.Sos, MH Kepala Dinas PMDPPKBPPPA Kabupaten Barru yang juga Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Kabupaten Barru Tahun 2024 dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan berdasarkan Regulasi Permendagri Nomor 81 Tahun 2015.

Dimana Tim Penilai akan menilai secara obyektif terhadap 3 indikator yakni Bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan, dan Bidang Kewilayahan selama 2 (dua) tahun terakhir.

Sebelumnya Camat Balusu A.Maya Novitasari, S.STP dalam sambutannya melaporkan bahwa Desa Binuang merupakan Desa yang masih memelihara semangat gotong royong dan adat budaya di wilayahnya.

Lanjut, lomba ini akan menjadi masukan dalam meningkatkan kualitas tata kelolah pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui Kelurahan Takkalasi dan Desa Binuang mewakili Kecamatan Balusu dalam lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru tahun 2024, dimana Tahun lalu Kelurahan Takkalasi telah mewakili Kabupaten Barru untuk lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel.

Turut hadir Kepala Dinas PMDPPKBPPPA, Camat Balusu, Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan, Kapolsek Balusu, Danramil 1405/04 Balusu, Ketua TP PKK Kec. Balusu, Kepala KUA Kec.Balusu, Kepala BPP Kec.Balusu, Plt. Kepala Desa Binuang, Babinsa Desa Binuang, Para Perangkat Desa Binuang, Ketua dan Anggota BPD Desa Binuang, Plt. Ketua dan Pengurus TP PKK Desa Binuang, Kelompok Pengajian, Para Kader Penyuluh, Kader KB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Undangan lainnya.

  • Bagikan