Ilham Azikin Bakal Perluas Program Bantuan Modal Usaha, Kini Berbasis RT

  • Bagikan

Salah seorang penerima bantuan modal usaha, Nasiruddin mengaku senang mendapat kabar itu. Dia menyebut, akan menyebarluaskan informasi ini ke seluruh pengusaha kecil yang ada di daerahnya. "Kalau begini, semakin banyak pengusaha yang bisa mendapat bantuan modal ini," jelas dia.

Dia menagakui, program ini sangat membantu dirinya. Pada 2022, dia mendapatkan program bantuan modal usaha berbasis dusun senilai Rp30 juta. Modal ini dia gunakan untuk keperluan kebutuhan kerjanya. Sekarang, Nasiruddin mengaku sudah bisa berusaha mandiri. Dia bahkan sudah mempekerjakan enam orang warga sekitarnya.

"Dimana ki bisa dapat bantuan modal gratis? Tidak perlu pengembalian modal. Sudah itu, nilainya lebih besar lagi dari pada pinjaman di bank," katanya.

Tidak hanya dari sisi permodalan. Melalui program ini, pemerintah juga memberikan pendampingan untuk mereka yang menerima manfaat. Dia menyebut, pendampingan usaha dilakukan oleh orang-orang yang terampil untuk pengembangan usaha lokal.

"Kita didampingi sampai di tahap pemasaran. Kita diajar memasarkan secara online. Kurang apa lagi pemerintah? " kata dia.

Dia menyebut, program bantuan modal ini harus terus berlanjut. Menurutnya, program ini adalah bukti keberpihakan pemerintah terhadap para pengusaha kecil yang membutuhkan modal. "Kalau begini, sisa orang mami yang tidak mau berusaha. Semua bisa mi membuat usaha, karena ada modal gratis dari pemerintah," jelas dia.(*)

  • Bagikan