Bukan Appi, Eks Pemain PSM Makassar- Pemerhati Bola Deklarasi Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Bakal calon wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah (Rudal) menerima kunjungan silaturahmi eks pemain PSM Makassar di Posko induk Rudal, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Senin (24/6/2024) malam.

Eks pemain PSM Makassar yang hadir. Di antaranya Amirullah, Ardiansyah, Rahmat Latif, Syamsidar, Faturrahman, Sahabuddin, Yasir, Muslimin Rambo, Kaharuddin Jamal, Zain Batola, dan Jufri Samad.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir sejumlah pemerhati dan pembina Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kota Makassar. "Sangat besar harapan kami sebagai mantan pemain PSM di era-90 an hingga 2000-an dan juga pemerhati sepak bola di makassar ingin silaturahmi dengan Pak wali (Rusdin Abdullah)," kata eks Pemain PSM Makassar Yasir.

Yasir mengungkapkan, sejauh ini para eks atau mantan pemain PSM Makassar mempunyai komunitas, Namun kurang mendapatkan wadah dan perhatian dari manajemen PSM sendiri.

"Contoh teman-teman kita yang ada di sini mantan pemain PSM, tapi tidak diberdayakan. Jadi besar harapan kami dapat diberikan support dan dukungan supaya ada wadah buat kami bisa membina Ramang Ramang mudah di Kota Makassar," jelasnya.

Senada, salah satu penjaga gawang yang terkenal di zamannya, Syamsidar juga menyampaikan, keluhannya terhadap pemerintah kota (Pemkot) yang tidak memberi ruang bagi mantan atlet.

"Kalau saya pemerintah kurang perhatian ke pemain. Jadi kami berharap ke depannya pemerintah setidaknya memberikan ruang atau pekerjaan kepada mantan pemain," ujar Syamsidar.

Sementara itu, Rusdin Abdullah mengawali silaturahmi tadi mengungkapkan bahwa, dirinya pernah menjadi manager PSM Makassar Junior sekitar tahun 2000-an. "Saya sendiri pernah menjadi Manager PSM saat ikut turnamen Habibi Cup sekitaran tahun 2001. Juga saya pemerhati sepak bola, karena sering menggelar turnamen antar asosiasi pengusah kota Makassar," kata Rudal.

  • Bagikan