Zainal A Hasnur dari Fraksi PKB: Ratusan KK Butuh Bantuan Meteran Air dan PJU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Anggota DPRD Zainal A. Hasnur (ZAH) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Anggota Komisi III DPRD Kab. Sinjai menggelar Reses Masa Sidang II Tahun 2024, di (Depan Pasar Gantarang) Dusun Barue Desa Gantarang , Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu Malam (26/06/2024).

Reses tersebut dihadiri Kepala Desa Gantarang, Kepala Dusun, Kepala RT, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Tokoh Wanita dan juga antusias Masyarakat Desa Tetangga yang turut hadir yakni Masyarakat dari Desa Kompang, Desa Pattongko, Desa Kanrung,Boto Lempangan.

Masa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi Anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disampaikan ke Pemerintah Daerah.

Zainal menjelaskan ada beberapa keluhan yang disampaikan kepada dirinya. Salah satunya Sumber Titik Air Bersih yang ada di Wilayah Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai sudah mencapai +-20 titik air bersih. Kepala Desa Gantarang mewakili Warga Didesanya meminta supaya Pemerintah bisa memenuhi kebutuhan Bantuan Meteran Air karena sebelumnya sudah mendapatkan bantuan Meteran Gratis sekitar -+100 KK dari jumlah 500 Kepala Keluarga, dan pada Tahun 2023 kemarin sudah memasukkan proposal permohonan Bantuan Meteran pada Dinas PUPR namun di tahun 2024 sepertinya tidak ada. Jelasnya.

“Keluhan ini akan saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Khususnya Dinas PUPR dan PDAM agar supaya warga yang kesulitan bisa mendapatkan air bersih.” terang Zainal.

  • Bagikan