Lomba Desa di Palanro, Plt Ketua TP PKK Barru, drg Ulfah Ajak Semua Komponen Bersinergi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda S, MARS bersama Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024 Kunjungi Kecamatan Mallusetasi, Selasa (02/07/2024)

Untuk diketahui tahun ini Kelurahan Palanro dan Desa Cilellang mewakili Kecamatan Mallusetasi dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024.

Sebelum melakukan penilaian di Kelurahan Palanro Dokter Ulfah meresmikan Sekretariat PKK Kecamatan Mallusetasi yang berada disamping Kantor Lurah Palanro.

Dalam sambutannya, Dokter Ulfah menyebutkan, Kelurahan Palanro dan Desa Cilellang merupakan titik terkahir untuk penilaian lomba yang sebelumnya mengalami penundaan, kami yakin Kelurahan Palanro memiliki persiapan lebih matang dan lebih siap dibanding kelurahan lainnya.

Dokter Ulfah menyampaikan, kegiatan ini jangan dijadikan beban, tetapi jadikan motivasi dan bahan evaluasi bagi pemerintah untuk meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat termasuk mewujudkan Tertib Administrasi Pemerintah di Desa dan Kelurahan.

Dijelaskan, dalam penilaian ini Tim akan melihat sejauh mana capaian pada Bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan, dan Bidang Kewilayahan selama dua tahun terakhir (2022-2023) dimana Tim akan melakukan verifikasi Administrasi dengan kondisi reel di lapangan.

" Selain itu untuk melihat potensi yang ada di wilayah yang bisa dikembangkan, demikian juga untuk kekurangan yang ditemukan Tim akan memberikan masukan agar kekurangan itu bisa dikembangkan ", ungkap Dokter Ulfah

  • Bagikan