Komitmen Pelayanan JKN Di RS Stella Maris Mendapatkan Apresiasi Dirut BPJS Kesehatan 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peningkatan pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan terus menjadi fokus BPJS Kesehatan agar kepuasan peserta JKN terpenuhi dengan merasakan pelayanan yang prima. Hal ini sejalan dengan komitmen BPJS Kesehatan untuk memastikan bahwa seluruh peserta JKN mendapatkan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara. Hal ini ditegaskan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Stella Maris Makassar, Senin (10/06).

"Digitalisasi layanan ini merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan untuk meningkatkan mutu dan kemudahan akses pelayanan bagi peserta JKN. Dengan digitalisasi layanan, harapannya proses pelayanan peserta JKN di rumah sakit bisa menjadi mudah dan lebih cepat," kata Ali Ghufron.

Ali Ghufron menyatakan, BPJS Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan, termasuk di rumah sakit bagi peserta JKN. Berbagai upaya dilakukan melalui kegiatan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja rumah sakit hingga mengintegrasikan sistem pelayanan BPJS Kesehatan dengan rumah sakit.

“Penggunaan aplikasi Mobile JKN untuk mendapatkan layanan antrean online
bagi peserta JKN yang ingin mengakses pelayanan di rumah sakit, jadi peserta JKN sudah bisa memanfaatkan aplikasi Mobile JKN ini untuk mendapatkan layanan antrean online

Menurutnya, layanan antrean online yang sudah terintegrasi dalam sistem di rumah sakit dapat memberikan dampak positif bagi peserta maupun rumah sakit. Menurutnya, dahulu antrean di fasilitas kesehatan bisa mencapai 6 jam, namun dengan adanya sistem antrean online, kini waktu tunggu dapat dipangkas menjadi 2,5 jam saja.

  • Bagikan